Share it

Senin, 17 Oktober 2011

Ketenangan Hidup

Baru sharing dengan sahabat terbaikku tentang menjalani kehidupan. 
Sungguh tidak aku duga, dia yang mempunyai umur dibawahku ternyata malah dia bisa menghayati dan menikmati hidup lebih sempurna dari aku. Mungkin pengalaman hidup telah memberinya  pemahaman yang lebih luas dari aku yang selama ini hidup seperti ikan mas koki.   Hidup dalam aquarium yang tidak luas dan hanya beraktifitas memamerkan tubuhnya sambil menunggu diberi makan sang Tuan. Sungguh kehidupan yang terasa membosankan setelah sang ikan berhasil lolos ke sungai dan bertemu segala pernik kehidupannya.


Seorang sahabat yang aku kenal pada 1/4 awal kehidupan, sekarang telah jauh lebih dewasa dalam memandang hidup ini walo disisi lain tetap aja dia seperti yang dulu. Sempat terkejut dengan pandangannya dalam menyikapi hidup ini namun pada akhirnya aku belajar dan memahaminya. 
Setelah hampir setengah kehidupan dijalani, apalagi yang diinginkan manusia ?
Ketenangan hidup, apalagi setelah sekian lama didera kerasnya gelombang kehidupan. Rasanya memang hidup tenang adalah keinginan semua manusia. Tenang dan lebih mendekat pada Ilahi. Lebih menerima apa yang terjadi walo tidak berarti hanya pasrah tanpa berusaha menghadapi apa yang akan terjadi. Jadi inget tweet nya seorang Ahmad Dhani ; Takdir itu seperti pemerkosaan, kalo tidak bisa dilawan ya di nikmati aja. 
Hidup apalagi yang dicari ? Materi ? Rezeki akan datang sendiri, sudah ada yang ngatur. Tinggal kita bekerja sesuai  jalan Nya, gak usah sikut kanan kiri. Bekerja seprofesional dan sesempurna mungkin maka pengakuan dan penghargaan akan datang sendiri.
Nikmati hidup ini dalam tenang, sesekali avonturir untuk lebih menikmati karunia Ilahi.
So......








( piss prend....... jadi follower deh )

1 komentar: