Senin, 26 September 2011

Titik nol

Ingat stategi perang Jenderal Sun Tzu yang terkenal yang kadang bahkan sering dijadikan strategi juga dalam berbisnis? Sebenarnya ada 36 strategi yang ditulis olehnya namun hanya 10 yang sering dibicarakan ataupun diterapkan dalam  bisnis. Bahkan perusahaan sebesar Intel  pun mengadopsi strategi ini.
Yang akan aku tulis bukan keseluruhan strategi karena aku sendiri gak hapal apa aja itu, namun cuman satu strategi yaitu dalam sebuah pertempuran kalo didepan ada gunung jangan kerahkan pasukan untuk membuat terowongan untuk menembus gunung itu, tapi cari jalan lain melingkar untuk melewatinya. Apa maksudnya ? Dalam kehidupan sering kali kita dipertemukan dengan persoalan -persoalan yang terasa berat yang rasanya gak mungkin bisa kita selesaikan. Apa daya kita ? Bagaimanapun  hidup seperti air sungai yang harus mengalir menuju muaranya. Jangan pernah menyerah. Cobalah mundur beberapa langkah untuk mencoba melihat lebih jernih persoalan yang ada. Setinggi apapun gunung kalo dilihat dari jauh keliatan kecil khan. Jangan pernah takut ambil langkah mundur kalo itu bisa membawa kita pada pencerahan permasalahan dan pada akhirnya bisa membawa kita pada kemenangan menghadapi permasalahan itu.

Inilah saatnya ada teman.
Pada saat ambil langkah mundur ini mungkin aja kita sampai pada titik nol dari seluruh kehidupan kita. Syukuri aja keadaan ini. pasti ada hikmah yang bisa diambil. Allah menciptakan setiap detik kehidupan kita agar kita bisa lebih mendekat pada  NYA. Pada saat seperti inilah teman yang baik yang bisa mengerti kita pasti akan ada disisi kita untuk mendampingi melewati masa masa sulit itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar